Selasa, 10 November 2015

lagi pengen ndongeng

tak terasa ya, kini usia ku 20tahun...
sudah merasakan huruharanya hidup, ya walaupun usia 20 tahun masih tergolong daun muda ya, jadi belum seberapa menjalani huruhara nya hidup hehee..
ya,,, alhamdulilah,,, selama 20tahun ini aku sudah merasakan rasanya bahagia, sedih, kesel, marah, bete and everythinglah ya... alhamdulilah...
alhamdulilaah lagi , saya sudah menyelesaikan d3 ku di kebidanan dan dah dapet gelar...amd.keb (ahli madya kebidanan)
waktu kecil dulu, aku gak ada pikiran loh ya semacam cita2 gituh, aku gak pernah berpikir untuk kuliah di kebidanan.. istilah bidan aja mungkin dulu aku gak tau... ya,, maklum ya di desaku dulu gak ada bidan#sediih
dulu, warga desa ku kalau berobat pasti ke dokter kalo gak ya sama pak mantri... gak ada yg sama bidan karena ya emang gak ada hehee
namun, Allah memberi ku petunjuk... suatu saat, aku sudah duduk di bangku SMA lah yaa, aku tiba2 ingin jadi orang yang berguna. ya aku ini perempuan kan ya, yaiyalah,,, aku pengen banget mengerti, menjaga seorang perempuan ya dari mengurus bayi, entar perawatan pas hamil. , dan sebagainya .... dewasa banget pemikiranku#tumben...
yaa, ternyata itu bisa diwujudin dengan kuliah di kebidanan hehee karena pada dasarnya bidan adalah seorang perempuan yang tugasnya ya mendampingi perempuan... biasa dikenal istilah midwifes pemirsah...
alhamdulilah... memang banyak manfaatnya sekali kuliah di kebidanan, aku menjadi tidak begitu manja seperti dulu, pokoknya lebih dewasa dan pastinya mengerti tentang kesehatan perempuan.. alhamdulilah..
ya,,, walaupun saat ini aku belum kerja ya, tapi setidaknya aku lagi daftar2 ke instansi kesehatan gitu... semoga Allah meridhoiku di kesehatan ini, dan semoga ilmu yang telah kudapatkan di kebidanan ini bermanfaat..
pokoknya, jadi bidan itu harus yang ikhlas ya... kita harus niatkan untuk ikhlas membantu... supaya kesehatan perempuan indonesia ini meningkat...
kan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya...
wah,, subhanallah kan...
:-)
oya... aku udah cukup dewasa kali ya tapi aku belum terbesit pun untuk married... ya , karena temen2 ku sih udah mulai ada rencana untuk married gitu...
ya, selain emang belum temu jodohnya, aku tak ingin nikah terlalu dini hehe
aku lebih ingin berkarya dulu alias meniti karir hehe
ya,, usia reproduksi sehat kan dari 20-35 tahun ya guys,,, ya cukup lah masih ada waktu hheee..
memang sih, katanya kata sesepuh kalau wanita terlalu fokus karir, nanti lupa gak mau nikah2...
kemudian ada yang bilang juga, kan nikah dulu gakpapa tetep sambil kerja kan boleh ...
tapi aku belum tertarik yaa...
dan menurutku usia 20tahun belum tua2 banget ya ,,,
ya,, kisah orang kan beda2... kalo udah srek ama pasangan , nikah sih monggo malah bagus itu,, tinimbang pacaran mulu,, dosa tau :D
Tapi bagi yang belum nemuin pasangan atau jodoh, yaa nikmati kesendirianmu dulu hahaha
fokus tingkatkan karirmu lah ya, setidaknya buat bapak ibu bangga denganmu,, apapun nantinya .. aku yakin semua orang pasti sukses kok,, asal ada kemauan,,
sukses ya guys, semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar