Rabu, 10 Agustus 2016

Akibat sinar UV

Hai kawan..
Ada yang tau apa itu sinar uv? Sinar uv itu berdasarkan browsing di google intinya spektrum dari bagian sinar matahari.
Nah, paparan sinar uv ini bisa menyebabkan kulit penuaan dini bahkan kanker kulit kawan.
Ihh ngeri ya 😯
Bisa juga bagi kalian yang suka jalan jalan or panasan ya 😁,khususnya di siang hari kemungkinan terpapar sinar mataharinya semakin banyak yang mengakibatkan warna kulit menjadi belang.
Ya hal itulah yang terjadi padaku juga kawan. Huhu
Akupun tak menyadarinya. Ini aku sadar saat aku sudah bekerja di bps daerah panjang. Dijangkau dari rumah lumyanlah. Cuaca panas membuat watna kaki ku jadi belang. Cap ala  ala sepatu crocs.
Huhuhu
Jadi aneh ngeliatnya.
Akhirnya kucoba mulai merawatnya untuk memudarkannya supaya tersamarkan hehe
Tapi semuanya pastilah tidak instan ya..
Akupun mulai merawatnya dengan saat aku keluar rumah, ku gunakan kaos kaki, dan selalu gunakan lotion gitu yg efeknya katanya whitening. Ya, semua proses lah ya..
Tapi untuk kalian kawan yg sering kepanasan diluar mending lakukan pencegahan agar kulit kalian jadi tidak belang..
Ini aku posting kakiku yang belang, nanti kalo udah gak belang aku post juga kok biar kayak before after ya hehehhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar