Selasa, 06 Agustus 2013

Hai sobatku ....
ini postingku pertama kalinya ...
kini aku akan membahas manfaat buah pisang. Terlebih pisang itu buah favoritku hehe

  ada 5 manfaat buah pisang broo ...
sebelumnya tau buah pisang kan? hehe
bagus dehh kalo dah ngerti .

Ini dia 5 manfaat mengonsumsi buah pisang .
Pertama, meningkatkan daya otak.
Dengan membiasakan diri sarapan dengan pisang, kita dapat berpikir lebih baik.

Kedua, mengurangi stres.
Pisang mengandung potasium yang merupakan mineral penting untuk membantu menormalkan detak jantung. Zat-zat yang terkandung dalam pisang akan mengirimkan oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan kelembaban dalam tubuh. 
Potasium dalam tubuh akan berkurang drastis ketika seseorang mengalami stres dan menyebabkan metabolisme tubuh meningkat secara dramatis. Dengan memakan pisang, kadar potasium dalam tubuh akan seimbang.

Ketiga, mengobati maag.
Sebagai buah yang dapat dikonsumsi langsung, pisang tak menimbulkan iritasi atau kerusakan usus bagi penderita maag
Buah ini sering digunakan untuk melawan penyakit usus, karena teksturnya yang lembut. Pisang mampu menetralkan asam lambung. Bagi seseorang yang memiliki penyakit usus atau kolik akibat asam lambung, maka dapat mengonsumsi pisang ditambah segelas susu.

Keempat, sumber energi.
Pisang dapat dicerna dengan mudah, sehingga gula yang terkandung di dalamnya akan diubah menjadi sumber energi yang baik untuk pembentukan tubuh dan otot. Pisang juga bagus menghilangkan rasa lelah.

Kelima, gizi untuk ibu hamil.
Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk mengonsumsi pisang sebab mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin. Pisang akan membantu pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat saat sang bayi lahir. Dahsyat kan?

sumber
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar