Jumat, 01 November 2013

Penuaan Dini


Penuaan Dini

Penuaan dini? Denger kata tersebut pasti yang kita bayangkan langsung wajah berkerut, kusam, dan tentunya lebih tampak tua.
Apa sih tanda-tanda penuaan dini itu?
Ada tiga tanda penuaan dini pada kulit
1.   Tanda di mata. Cobalah untuk bercermin, coba amati sudut mata Anda, bukan sudut mata yang dekat hidung yaa, tapi sudut luar mata. Lihatlah apakah ada kerutan atau garis pada sudut mata Anda? Ini dilakukan dengan wajah tanpa ekspresi yaa, apabila ada kerutan, bisa jadi itu merupakan tanda penuaan dini.
Kemudian Lingkaran hitam, ini seperti mata panda . Tau kan? Itu termasuk proses tanda penuaan loh.

2.   Gerakan menarik wajah ke bawah dengan jari telunjuk saja, coba lihat ada garis putihnya gak? Kalau misalkan ditemukan ada garis putih, berarti kulit Anda kering. Kulit yang kering dapat mempercepat proses penuaan loh. Karena kulit yang kering akan mempercepat proses penuaan daripada kulit yang lembab. Walaupun kulit yang lembab itu cenderung berjerawat yaa …

3. Elastisitas pipi. Coba deh tarik pipi, kemudian lepas. Ayo amati, kembalinya cepat gak? Kalau iya berarti elastisitasnya bagus. Tapi kalau tidak ya, elastisitas sudah berkurang dan bisa merupakan proses penuaan dini.

Naah, itu tadi kan tanda-tanda proses penuaan dini.  Proses penuaan dini ini tidak bisa dicegah, melainkan hanya bisa diperlambat. Dan proses penuaan dini ini dapat dipercepat dengan adanya konsumsi gula yang berlebih. Juga gula yang berlebih ini dapat menyebabkan penyakit degenerasi di usia muda. Waah, menegerikan ya.. jadi ayo, sekarang saatnya hidup sehat dan kurangi konsumsi gula untuk menjadi pribadi yang sehat dengan konsumsi gula perhari 50 gr, itu sama dengan 4 sdm gula sehari,, so, konsumsi gulanya dihitung-hitung dulu ya, untuk memperlambat proses penuaan dini hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar